Sabtu, 13 Agustus 2011

Pengalaman Pertemuan Perdana Techno Enterpreneur Club ITB

Selamat sore menjelang magrib ! (akhirnya magrib juga)
Dipostingan kali ini saya mau sharing pengalaman aja setelah ikut kumpul perdana salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa yang saya daftar saat Open House Unit ITB 2011. Hari Sabtu 13 Agustus 2011 pukul 10.00 tepatnya di CC barat kampus ITB ruang 26, para calon anggota TEC berkumpul untuk menghadiri kumpul perdana TEC. Oh iya , alasan saya mendaftar ke unit TEC ini karena saya merasa perlu untuk membungkus ide-ide yang secara spontan terpikirkan dengan tindakan-tindakan yang menghasilkan keuntungan untuk saya dan orang-orang sekitar, itu sih alasan formalnya. Alasan praktisnya saya ingin jadi seorang pengusaha berbasis teknologi secepat mungkin walaupun tidak langsung derr jadi dalam setaun atau dua tahun kedepan.

Saat kumpul perdana, pembina TEC memberikan sambutannya tentang betapa pentingnya seorang pengusaha dalam pembangunan dan kemajuan suatu negara. Seperti yang beliau paparkan bahwa sebuah negara yang maju memiliki 2% technopreneur mandiri dari seluruh warga negaranya, namun hingga saat ini Indonesia hanya memiliki 0,2% technopreneur saja dari keseluruhan rakyat Indonesia. Fakta ini juga yang menjadi cambuk dan pemikiran saya untuk segera menjadikan negara ini menjadi negara yang memiliki SDM,SDA dan teknologi yang terintegrasi dengan baik dengan cara menjadi seorang technopreneur yang mampu memahami masing-masing potensi dan tingkah laku SDM,SDA dan teknologi itu sendiri.

Setelah itu, ada sambutan dari ketua TEC yang lebih banyak menjelaskan bagaimana TEC itu sendiri, bagaimana proses menjadi member atau pengurus TEC, apa yang akan didapatkan oleh member-member anggota TEC dan yang paling penting adalah program-program yang ada dibawah TEC itu sendiri. Program yang paling saya membuat saya excited adalah program "Business Challenge" yang intinya adalah memulai bisnis  dengan modal yang telah ditentukan, apakah bisnis tersebut mampu membuat modal menjadi sebuah bisnis dengan profit atau malah defisit.
Mungkin sekian share pengalaman dari saya.  Oh iya TEC juga mempunyai jargon yang keren lho yaitu "Global, Enrich, High Impact" . Semoga artikel ini bermanfaat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar