Rabu, 10 Agustus 2011

Pengalaman PROKM ITB 2011

Selamat pagi , selamat berpuasa bagi yg menjalankan :)
Sudah lebih dari sebulan blog ini tidak di update , ya maklum sih kalo maba jatuhnya jadi sok sibuk. Berhubungan dengan maba, saya seminggu yang lalu mengalami apa yang namanya PROKM ITB 2011, yang merupakan singkatan dari Pengenalan Ruang dan Orientasi Keluarga Mahasiswa ITB. Jeeeng , mungkin pembaca khususnya para maba langsung berpikiran entah kemana kalau ada bacaan "orientasi mahasiswa". Sama seperti saya pada awalnya, pikiran langsung berimajinasi tentang jadwal-jadwal yang akan dilakukan selama 5 hari saat PROKM. Pertanyaan paling besar pastinya, "SAYA BAKAL DIAPAIN SIH?". Pada hari pertama, jadwal major nya adalah gladi resik untuk sidang terbuka penerimaan mahasiswa baru 2011, namun sebelum masuk kedalam auditorium sabuga, kami 2011 dikumpulkan di depan berdasarkan fakultas. Setelah itu Dewangkara naik ke podium melakukan orasi dan yang paling membuat merinding adalah saat mengajarkan bagaimana salam paling sakral di ITB, Salam Ganesha. Setelah menjalani sidang terbuka esok harinya, tentu 2011 merasa lega sudah resmi seresmi-resminya menjadi mahasiswa ITB 2011. Selama 5 hari menjalani PROKM saya merasa banyak sekali pemahaman baru khususnya tentang kemahasiswaan, bagaimana potensi,posisi dan peran mahasiswa dalam masyarakat Indonesia dan juga tentang kebangsaan yang tentunya meningkatkan rasa nasionalisme 2011.

Oh iya, saya akan mengutip dari Buku Sakti PROKM ITB 2011 tentang arti dari logo PROKM 2011.


Logo PROKM ITB 2011 memvisualisasikan 4 elemen yang tergabung menjadi satu yaitu gajah,garuda,api dan ornamen.


Pertama, gajah sebagai lambang ganesha dan kemahasiswaan ITB. Bila ditilik dari perspektif lain, akan terlihat elemen kedua yaitu garuda yang sedang mengembangkan sayap. Garuda menjadi lambang pemersatu negara Indonesia. Warna api yang membentuk logo mencerminkan semangat membara dan jiwa patriotik. Terakhir, ornamen adalah bukti kekayaan budaya Indonesia.

Yap, sekian artikel dari saya berkaitan dengan PROKM ITB 2011, kesan saya untuk acara ini tentunya sangat luar biasa. Terimakasih untuk seluruh perangkat panitia PROKM ITB 2011. Winaya Sunda, Wirasewaka, Dewangkara dll .

Salam Ganesha, Bakti kami untuk-Mu, Tuhan ! Bangsa ! dan Almamater ! Merdeka !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar